Gagal Struktur, Pemkab Mimika Anggarkan Lagi 25 Miliar Bangun Kantor GKI Klasis

Bagikan Bagikan
Kondisi bangunan kantor GKI Klasis Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Gagal struktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika kembali menganggarkan sebesar Rp 25 Miliar untuk pembangunan lanjutan gedung kantor GKI Klasis yang berlokasi di jalan Irigasi Mimika.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Mimika, Marthen Sawi mengungkapkan, gedung kantor GKI Klasis itu akan dibangunan dalam beberapa tahap karena pembangunan tersebut merupakan proyek multiyears.

Marthen mengaku proyek multiyears yang mulai dikerjakan tahun 2020 ini memiliki anggaran total sebesar Rp 8 Miliar.

“Bangunan tersebut gagal struktur jadi, kita mulai kerja ulang dari lantai dasar, di mana ada sekitar 70 tiang panjang yang harus diperbaiki lagi baru kita bisa lanjut ke pekerjaan berikutnya,” ujar Kabag Marthen ketika ditemui di Puspem Mimika, jalan poros Kuala Kencana Sp3, Senin (19/10/2020).

Dijelaskan, bangunan dengan desain dua lantai yang dapat menampung lebih dari 2000 jiwa tersebut harus membutuhkan tiang penopang yang kuat yakni sebanyak 70 tiang dasar, sehingga untuk pekerjaan lanjutan ini tiang penopang tersebut harus betul- betul kuat. Dan untuk pekerjaan lanjutan ini tidak ada perubahan, tetap mengikuti desain awal. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar