Gunakan Uang Pribadi, Kapolda Papua Bantu Satu Unit Perahu Untuk Polsek Mimika Barat

Bagikan Bagikan
Penyerahan Perahu 40 PK kepada Polsek Mimika Barat (Foto:SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Dengan menggunakan dana pribadi, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memberikan bantuan perahu 40 PK kepada untuk operasional Polsek Mimika Barat. 

Penyerahan perahu tersebut dilaksanakan di Dermaga Polair, Poumako, Rabu (14/10/2020) yang diwakili oleh Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S.Sos.

Wakapolres menjelaskan seharusnya Kapolda yang langsung menyerahkan, hanya saja Kapolda sedang melaksanakan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Perahu ini diberikan oleh Kapolda, Karena beliau melihat kesulitan anggota di sana karena beliau secara langsung turun langsung ke lapangan, dan melihat secara langsung di sana," ungkap Wakapolres.


Ia mengatakan perahu tersebut sangat dibutuhkan untuk melayani masyarakat di wilayah kerja Polsek Mimika Barat.

"Kadang-kadang tengah malam ada orang sakit tidak ada transportasi maka bisa fatal. Tujuan bapak Kapolda sangat luar biasa, ia melihat kesulitan anggota dalam merespon dan menyiapkan semuanya," katanya.

Ia berpesan agar perahu tersebut dapat segera digunakan secara baik untuk melayani masyarakat serta dipelihara.

"Beliau tidak menginginkan perahu ini digunakan untuk bisnis pribadi. Kalau ketahuan langsung ditindak. Semoga penyerahan perahu ini bisa berguna bagi kepentingan masyarakat dan bisa meningkatkan pelayanan aparat kepolisian terhadap masyarakat," pesannya.

Kapolsek Mimika Barat, Iptu Alfred Samuel Wasia menjelaskan, Polsek Mimika Barat membawahi tiga distrik, yakni Kokonao, Amar dan Kapiraya.

"Jarak antara distrik dengan distrik cukup jauh jadi kami kalau mau bergerak ke sana pertama itu transportasi tidak ada. Kami selalu laksanakan itu walaupun pinjam masyarakat punya kendaraan tapi kami selalu berusaha untuk bisa jalankan tugas," ujarnya.

Ia sangat berterimakasih kepada Kapolda Papua yang telah peduli dan memahami apa yang menjadi kebutuhan anggotanya.

"Kami tidak akan pakai untuk berbisnis, kami pakai untuk kebutuhan pelayanan masyarakat. Masalah perawatan saya akan rawat seperti saya rawat diri sendiri," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar