Januari-September 2020, Pemkab Mimika Raup Rp 3,5 Miliar Dari Retribusi IMTA

Bagikan Bagikan
Kepala Disnakertrans Mimika, Paulus Yanengga (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika meraup miliaran rupiah dari retribusi Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA).

Retribusi IMTA tahun 2020 terhitung mulai bulan Januari hingga September 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mimika mencatat sebesar Rp. 3.562.584.294 atau 3,5 Miliar.

Nilai tersebut, Kepala Disnakertrans Mimika, Paulus Yanengga mengatakan hasil IMTA dari 208 tenaga kerja asing. Demikian disampaikannya saat ditemui di ruang kerjanya di Puspem jalan Poros Kuala Kencana SP3, Selasa (27/10/2020).

Yanengga menilai selama ini perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing selalu melakukan kewajibannya dengan baik yakni membayar IMTA.

"Kita juga selalu mengingatkan perusahaan dengan memberikan surat agar mereka tidak terlambat membayar," kata Yanengga.

Sambung Yanengga, pihaknya selalu dan terus memantau perusahaan-perusahaan di Timika yang mempekerjakan tenaga kerja asing, dan ketika ada tenaga kerja asing yang baru, Disnakertrans mengingatkan perusahaan agar melakukan kewajibannya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus