Jendri R. Alomang Putra Amungme, Satu Dari 43 Perwira Penerbang API yang Dilantik

Bagikan Bagikan
Jendri R. Alomang Berkesempatan Berpose Bersama Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi melantik 43 Perwira penerbang non diploma pada AKADEMI Penerbang Indonesia.

Salah satu Perwira penerbang API yang dilantik pada Sabtu (10/10/2020) itu merupakan Putra Asli Amungme. Dia Adalah Jendri  R. Alomang.

43 Perwira penerbang API dilantik oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan mewakili Menhub, Budi Karya Sumadi yang digelar di Apron Banyuwangi. Dalam kesempatan itu hadir juga Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati  Mimika, Johannes Rettob.

Wabup Mimika, Johannes Rettob yang hadir dalam kesempatan itu, kepada Salam Papua melalui pesan WhatsApp mengatakan Jendri Romeo Alomang  yang dilantik sebagai perwira penerbang API itu selama ini dibiayai oleh Lembaga Pengembang Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) yang kini telah diubah menjadi Yayasan Pengembang Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK).

John mengatakan Pemkab Mimika tentunya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada anak-anak Amungme dan Kamoro untuk meraih cita-cita, dimana dengan kehadiran dirinya pada pelantikan itu sebagai bentuk dukungannya terhadap anak-anak Amungme dan Kamoro.

Terhadap Jendri, dirinya mengatakan Pemerintah tidak hanya mendukung dan men-support, namun pemerintah akan membantu Jendri untuk langsung bekerja.

"Jendri sudah saya sampaikan, selesai ini untuk bekerja di perusahaan penerbangan agar langsung mengikuti pendidikan dan latihan rating tipe pesawat, agar segera bisa bekerja, dan saya akan bantu fasilitasi untuk menghubungkan dengan operator penerbangan," kata John.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan itu memastikan Jendri akan diterima di perusahaan penerbangan untuk bisa bekerja.  Dia juga berharap kepada anak-anak Amungme dan Kamoro untuk tetap semangat dan tetap mengikuti petunjuk instruktur agar bisa cepat selesai.

Dia mengungkapkan, ada 7 orang yang sedang menempuh pendidikannya di API, dimana 3 orang dibiayai oleh YPMAK, 2 orang biaya mandiri sedangkan 2 orang lainnya merupakan beasiswa dari Kementerian Perhubungan. Ada juga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mimika yakni yang ada di Profilght Cirebon sebanyak 4 orang. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus