Kantor Imigrasi Mimika Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing

Bagikan Bagikan
Suasana rapat Tim Pora (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kantor Imigrasi Mimika menyelenggarakan Rapat Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) tingkat Distrik yang digelar pada Senin (20/10/2020) di Distrik Wania.

Kegiatan Rapat Tim Pora ini dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Mimika, Jesaja Samuel Enock, yang diselenggarakan di Kantor Lurah Wonosari Jaya Distrik Wania dan dihadiri oleh unsur Muspika Distrik Wania, antara lain Kapolsek, Danramil, para lurah dan kepala kampung.

Jesaja Samuel Enock dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan rapat tersebut adalah sebagai sarana koordinasi dan sinergitas antar anggota Tim Pora dalam hal pengawasan orang asing.

"Saya berharap dukungan ke depan semakin ditingkatkan peran aktif dari seluruh anggota Tim Pora terkait pengawasan aktivitas orang asing," kata Jesaja.

Sedangkan materi yang dibahas dalam rapat tersebut adalah Pengawasan Keimigrasian dan Fungsi Tim Pora oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

Dimana dijelaskan dasar hukum dan maksud serta tujuan pembentukan Tim Pora, wilayah kerja dan tugas serta kegiatannya khususnya di tingkat distrik.

"Rapat Tim Pora ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan dalam dua tahun terakhir rapat Tim Pora tidak diadakan di Kanim Mimika, namun diadakan di distrik-distrik yang ditunjuk sebagai sekretariat Tim Pora tingkat Distrik," ujarnya.

Ia mengungkapkan kegiatan juga diisi dengan pemberian SK Pembentukan Tim Pora Distrik Wania kepada Kepala Distrik Wania, Kapolsek, dan Danramil.

"Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan masker gratis kepada Masyarakat Distrik Wania yang diterima secara simbolis oleh Kepala Distrik. Pemberian Masker gratis ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 yang akan jatuh pada tanggal 30 Oktober 2020 nanti," ungkapnya.

Di samping itu, Kepala Distrik, Richard Wakum, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Rapat Tim Pora.

"Ini baru pertama kali dilaksanakan di Distrik Wania. Distrik Wania meliputi tiga Kelurahan dan empat Kampung," seru Richard. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar