Kompetensi Sains Nasional Tingkat SMP Tetap Dilaksanakan Secara Daring

Bagikan Bagikan
Kasi Kurikulum Disdik Mimika, Manto Ginting (Foto:SAPA/Jefri)


SAPA  (TIMIKA) - Dinas Pendidikan Dasar (Disdik) Kabupaten Mimika tengah membuka pendaftaran bagi seleksi Kompetensi Sains Nasional (KSN) di tingkat Kabupaten untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Untuk SD sudah kita lakukan untuk tingkat Kabupaten punya, tinggal untuk tingkat Provinsi. Sementara itu SMP belum sempat dilakukan, karena adanya pandemic ini, jadi kegiatan itu ditunda untuk tingkat Kabupaten/Kota," ungkap Kepala Seksi Kurikulum Disdik Mimika, Manto Ginting.

Manto, pada Kamis (1/10/2020) itu mengatakan, seleksi KSN dilakukan  secara daring, setiap sekolah perwakilan 3 orang untuk 3 mata pelajaran yakni matematika, IPA dan IPS.

"Tapi kita di Mimika setiap sekolah perwakilan 3 orang, dimana kita ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak yang lain untuk bersaing, dengan ketentuan 3 peserta dari satu sekolah tidak boleh mendapatkan juara 1, 2 dan 3. Hampir 30 sekolah yang sudah mendaftar untuk mengikuti KSN, dan yang lolos di tingkat Kabupaten berhak untuk mengikuti tingkat Provinsi. Untuk pelaksanaanya kita menunggu saja, karena seharusnya itu dilakukan tanggal 29 kemarin," tutupnya.  (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar