Koperasi Perikanan Mbiti Beri Meteran Listrik Kepada Warga Poumako

Bagikan Bagikan
Pihak Koperasi Mbiti foto bersama dengan warga Poumako (Foto:SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Hingga saat ini masih banyak warga Poumako yang belum terjangkau penerangan PLN, sehingga saat malam hari masyarakat masih menggunakan lilin ataupun pelita.

Peduli akan hal tersebut, salah satu koperasi perikanan yang ada di Mimika, yakni koperasi Mbiti mencoba untuk sedikit demi sedikit membantu. Dimana anggota koperasi tersebut membantu memberi lima unit meteran untuk lima Kepala Keluarga (KK) dengan daya 1.300 Watt yang telah terpasang selama empat hari lalu. Masyarakat yang dibantu juga tergabung dalam kelompok nelayan di bawah naungan koperasi tersebut, yang notabene adalah masyarakat asli Kamoro.

Ketua Koperasi Perikanan Mbiti, Hartati kepada Salam Papua, Rabu (28/10/2020) menjelaskan koperasi tersebut sudah berdiri sejak tahun 2016, dimana sudah banyak hal yang dibuat untuk masyarakat.

"Namun untuk kali ini kami membantu dengan melihat kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan. Di sekitar sini semua orang sudah pakai lampu tapi mereka hanya bisa pakai lilin masih gelap, tentu banyak hal pada malam hari yang bisa dilakukan namun tidak ada kenyamanan karena tidak memiliki listrik," kata Hartati.

Untuk itu di masa pandemi covid-19 saat ini, kata Hartati, koperasi perlu ada terobosan untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

"Harapan kami dengan adanya penerangan, hidup mereka bisa lebih baik, bisa membantu mereka misalnya memasak pada malam hari, anak-anak pun bisa belajar dengan baik, dan kami sangat harapkan kehidupan mereka ke depan bisa berjalan baik, begitupun dengan kesehatan dan pendidikan, karena kami punya komitmen untuk mensejahterakan setiap anggota yang terlibat di dalam koperasi," tuturnya.

Seorang nelayan yang menerima bantuan, Paulus Cenah mengatakan dirinya sangat berterimakasih dengan kepedulian dari Koperasi Mbiti.

"Sebelumnya mereka (koperasi, Red) sudah sampaikan akan memberikan kami bantuan listrik, jadi kami sangat bersemangat akhirnya pelan-pelan kami sudah beli TV dan Speaker, kami sangat berterimakasih karena ada yang peduli dengan kami," ujar Paulus. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar