Lagi-Lagi di Timika, Polisi Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Bagikan Bagikan
Barang bukti yang diamankan Polisi (Foto:SAPA/Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Lagi-lagi polisi menangkap satu pelaku pengedar Narkotika jenis sabu berinisial MD alias Cong (32).

Proses penangkapan berlangsung pada Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 19.00 WIT di Jalan Ahmad Yani Timika.

Kasat Resnarkoba, AKP Mansur, Kamis (29/10/2020) menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

"Akhirnya kita lakukan penangkapan dan ditemukan HP pelaku. Di dalam HP tersebut telah terjadi beberapa kali percakapan untuk transaksi," jelas Mansur.

Dari barang bukti HP tersebut, akhirnya dilakukan pengembangan ternyata ada barang bukti berupa satu plastik bening kecil berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu diletakan di salah satu tempat di Jalan Ahmad Yani depan Bar VS Timika.

"Selanjutnya barang bukti dan pelaku dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Mimika guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," katanya.

Dijelaskan barang bukti yang diamankan adalah satu plastik bening kecil berisi narkotika jenis sabu, satu bungkus rokok Surya 16, satu buah HP merk  OPPO tipe Reno 4 warna Hitam, satu buah HP merk  Samsung warna putih, dan satu buah ATM Bank BRI.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, selanjutnya akan dilakukan Penimbangan Barang bukti, melakukan Uji Lab BB ke Labfor Polda Papua," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar