Masih Melakukan Pencarian Korban Longboat Terbalik di Muara Amar Mimika, Satu Orang Belum Ditemukan

Bagikan Bagikan

Situasi pencarian korban Longboat yang terbalik di Muara Amar (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Tim gabungan SAR masih terus melakukan pencarian Longboat 40 PK yang terbalik di Muara Amar pada sabtu (17/10/2020) lalu.

Dimana sebelumnya dikabarkan longboat tersebut berpenumpang empat orang, kini tiga orang sudah di temukan Herianto, Luky, dan Simon Weatoa, sementara satu korban lagi yaitu Mama Ferdy hingga kini belum ditemukan.

Herianto ditemukan saat proses pencarian pada Minggu (18/10/2020), berselang beberapa jam kemudian ditemukan lagi dua orang oleh nelayan dalam keadaan selamat dan dibawa ke Kampung Atuka yaitu Luky, dan Simon Weatoa.

“Pagi tadi tepatnya pukul 07:00 WIT tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap satu korban Longboat terbalik di Muara Amar. Tim SAR gabungan yang terdiri dari 10 personil rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dan 2 personil Polairud Timika itu terbagi menjadi 3 tim," kata Kepala Kantor SAR, Monce Brury kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Ia menjelaskan tim bertolak dari dermaga pelabuhan SAR Timika menggunakan dua unit perahu karet dan satu unit RIB 85 PK.

"Pencarian yang dilakukan dengan menyisir laut dan sungai di sekitar lokasi kejadian tersebut, hingga pukul 17:00 WIT belum juga membuahkan hasil," ujarnya.

Direncanakan dua tim yang menggunakan perahu karet akan menginap di sekitar Atuka.

"Ini agar meminimalisir waktu perjalanan untuk melakukan pencarian korban pada keesokan hari, sehingga Ops SAR dapat lebih efektif dan efisien," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar