Meskipun Libur Dukcapil Mimika Tetap Buka Layanan Adminduk

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Meskipun hari libur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika tetap memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat Mimika.

Sesuai, surat edaran (SE) Bupati Mimika nomor: 003/1347, tentang hari libur dan cuti bersama HUT GKI di Tanah Papua dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hari Senin tanggal (26/10/2020) Libur HUT GKI di Tanah Papua , Hari Rabu tanggal (28/10/2020) Cuti bersama Sebelum Maulid Nabi, Hari Kamis (29/10/2020) Libur Resmi Maulid Nabi, Jumat tanggal (30/10/2020) cuti bersama Sesudah Maulid Nabi.

Menyikapi pekan ke empat bulan Oktober ini yang banyak hari libur, Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutedjo mengatakan Dukcapil  tetap membuka layanan melalui Orlando (Operator Layanan Administrasi Online) dan Layanan Si Lincah Dukcapil Kabupaten Mimika (Sistem Layanan Cepat Antar Adminduk Dukcapil) dengan Door to Door ke rumah Warga, secara Gratis, Bebas Ongkir dan No Tipping.

"Meskipun Dukcapil tidak membuka pelayanan adminduk di loket di kantor, maupun di PATEN Dukcapil-Distrik,  namun masyarakat Mimika yang hendak mengurus dokumen kependudukan dalam hal ini e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, KIA, Surat Pindah Domisili dan lain-lain melalui Orlando dan Si Lincah Dukcapil, " kata Slamet melalui pesan WhatsApp, Senin (26/10/2020).

Untuk layanan itu, masyarakat bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Dijelaskan warga cukup chat Whatsapp ke Nomor Online Orlando (0813 6982 4244) atau Nomor Si Lincah Dukcapil (0812 2229 266).

Semua Dokumen Adminduk yang diurus secara Online oleh warga Mimika, selesai diproses akan diantarkan secara langsung ke rumah warga Door to Door.

"Hal ini sebagai wujud komitmen kami Dukcapil Mimika untuk terus berusaha memperbaiki kinerja dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta demi mewujudkan pelayanan adminduk yang mempermudah warga Mimika,  terlebih dalam situasi Pandemi Covid 19 yang masih melanda daerah kita ini. Untuk itu kami terus mengimbau Masyarakat yang belum memiliki dokumen adminduk  untuk bisa mengurus secara Online, karena kini semakin mudah, cepat dan praktis," tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar