Operasi Zebra Hari Ke-2, Satlantas Polres Mimika Tilang 29 Kendaraan

Bagikan Bagikan
Operasi Zebra hari ke-2 (Foto:SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Operasi Zebra hari kedua, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika telah menilang sebanyak 29 kendaraan bermotor.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal saat melaksanakan operasi Zebra di Jalan Hasanudin, Selasa (27/10/2020).

Adapun kendaraan yang ditilang adalah 25 kendaraan roda dua, tiga kendaraan roda empat, dan satu kendaraan roda enam.

Untuk kendaraan roda dua ditilang karena tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker.

"Kami akan cek lebih lanjut apa pelanggarannya baik dari segi pengemudinya maupun kelengkapan kendaraan sendiri," ujar Kasat Lantas.

Kendaraan roda empat yang ditilang adalah kendaraan yang STNK nya telah habis masa berlakunya.

"Kendaraan roda empat yang ditilang terdiri dari dua kendaraan penumpang dan satu kendaraan pengangkut barang dimana masa berlaku STNKnya sudah habis masa berlakunya," jelasnya.

Dijelaskan untuk semua kendaraan akan dikenakan tilang secara briva sehingga pengendara bisa langsung membayar denda tilang melalui bank BRI.

"Kita tetap mengedepankan promotif dan preventif terkait penerapan protokol kesehatan, selain itu juga kami lakukan penegakan hukum yang sifatnya represif terhadap pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata," tuturnya.

Operasi Zebra ini sudah dimulai sejak kemarin Senin (26/10/2020) dan akan berakhir pada Minggu (08/11/2020). (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus