Pemekaran Kampung di Mimika Diundur Tahun 2021

Bagikan Bagikan
Petronela Wanmang (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Mimika, Patronela Wanmang mengaku, pemekaran kampung yang seharusnya dilakukan tahun 2020 terpaksa diundur hingga tahun 2021 lantaran adanya pandemi covid-19.

“Jumlah usulan pemekaran kampung di Mimika sangat banyak  diperkirakan hingga puluhan. Itu kita undur ke tahun depan,” ungkapnya di kantor DPRD, Rabu (14/10/2020).

Anggaran yang telah disiapkan untuk pemekaran kampung sebanyak Rp 1,5 miliar lebih, akan tetapi dengan adanya wabah covid-19 maka dialihkan (Refocusing).

Untuk penundaan pelaksanaan pemekaran ini menurut dia, belum disosialisasikan, akan tetapi seluruh kampung pengusul telah mengetahui adanya penundaan. Selanjutnya, di tahun 2021 pemekaran akan diawali dengan sosialisasi, karena tidak semua kampung yang akan dimekarkan, tetapi hanya kampung-kampung yang memenuhi syarat seperti luasan wilayah dan jumlah penduduk.

"Saya baru saja menjabat selaku Plt DPMK, makanya saya belum menghafal nama-nama calon kampung baru yang diusulkan. Namun yang jelas pelaksanaanya diundur tahun 2021," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar