Pemkab Mimika Diminta Jelaskan Penggunaan Dana Covid-19 Dari APBD 2020

Bagikan Bagikan
Rapat paripurna DPRD Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Fraksi Gabungan Mimika Bangkit (Perindo, Demokrat dan PSI) minta agar Pemkab Mimika menjelaskan secara rinci mengenai jumlah alokasi dan penggunaan dana covid-19 yang diambil dari refocusing APBD tahun 2020.

Fraksi Mimika Bangkit meminta hal ini saat pelaksanaan Rapat Paripurna II Masa Sidang III DPRD Dalam Rangka Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap RAPBD Perubahan Mimika Tahun 2020, Rabu (14/10/2020).

Melalui Anggota Fraksi, Aloisus Paerong diingatkan bahwa selain menjelaskan penggunaan dana refocusing, Pemkab juga harus menjelaskan langkah-langkah, baik tentang anggaran maupun program lainnya,  jika wabah covid-19 berlanjut hingga tahun 2021.

Permintaan pertanggungjawaban penggunaan dana refocusing covid-19 melalui APBD tahun 2020 ini juga disampaikan oleh fraksi PDIP.

Dalam Pandangan Umum yang dibacakan oleh anggota Fraksi, Thobias Maturbongs diingatkan agar Pemkab Mimika harus menjelaskan terkait alokasi dan realisasi penggunaan anggaran covid-19. Sebab, dalam APBD Perubahan fraksi PDIP tidak melihat adanya alokasi anggaran untuk penanganan covid-19.

Fraksi PDIP juga secara khusus menyoroti upaya dan langkah pemerintah dalam melakukan pemulihan dampak ekonomi daerah akibat pandemi covid-19. Karena itu, melihat kasus covid yang terus meningkat maka fraksi PDIP mendesak Pemkab untuk tetap memprioritaskan dan meningkatkan upaya penanggulangan, baik kapaitas kesehatan, penguatan jaring pengaman sosial, dampak ekonomi serta yang terpenting adalah pengawasan penegakan disiplin covid-19. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus