Pemkab Segera Dorong APBD-P Mimika yang Turun Menjadi 4 Triliun Rupiah

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mimika segera dorong APBD Perubahan (APBD-P) ke DPRD untuk ditetapkan.

"Besok kita tunggu jadwal untuk perubahan yang sudah di bahas di Jayapura, untuk dibahas di DPRD. Kalau sudah selesai akan dievaluasi di Jayapura dan kembali kita mulai dengan pembahasan APBD induk, karena pada awal Desember atau akhir November sudah harus penetapan anggaran APBD induk," kata Omaleng, Jumat (9/10/2020).

Nilai APBD-P, Bupati Omaleng sampaikan sesuai target awal sebesar Rp. 4,2 Triliun, namun karena adanya covid-19 sehingga kemungkinan turun menjadi Rp 4 Triliun.

APBD-P yang segera didorong ini juga untuk menjawab pembentukan Satuan Tugas (Satgas), yang sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 440/5184/SJ Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Daerah.

"Untuk pembentukan Satgas belum ada, karena tidak ada anggaran, makanya perubahan segera kita bahas. Memang peraturan Menteri sudah ada terkait pembentukan Satgas, tapi kita harus perhatikan karena di dalam pembentukan itu juga membutuhkan anggaran," ujarnya.

Bupati Omaleng pun mengaku bahwa pihak pemerintah belum dapat memastikan untuk Satgas Covid-19 tersebut.

"Kita juga belum memastikan besar anggaran untuk Satgas, dan kemungkinan strukturnya juga akan diperkecil,  sehingga tidak banyak membutuhkan anggaran," tutup Dia. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus