Pencarian Hari Ke-3, Tim Gabungan SAR Mimika Temukan Longboat yang Tenggelam

Bagikan Bagikan
Longboat  40 PK yang ditemukan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Hari ketiga melakukan pencarian, tim SAR gabungan menemukan longboat 40 PK yang terbalik di muara Atuka pada Sabtu (17/10/2020) lalu.

"Update perkembangan operasi SAR Longboat 40 PK yang tenggelam di perairan Atuka, informasi tambahan untuk longboat sudah ditemukan di lokasi jarak dari kejadian kurang lebih sekitar 3 NM, saat ini longboat sudah ditarik ke Atuka oleh tim yang dibantu masyarakat," kata Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury, Selasa (20/10/2020).

Dijelaskan juga hingga hari ini, pencarian terhadap satu penumpang kapal yakni Mama Ferdy belum juga membuahkan hasil.

"Sampai hari ini pencarian masih nihil, tim yang melakukan pencarian dibagi menjadi dua, yang satu tim menyusuri pesisir pantai dari Mimika Pantai, Atuka hingga Kokonao, dan satu tim menyusuri di 2 hingga 5 NM," jelas Monce.

Monce mengungkapkan menurut tim di lapangan yang mengumpulkan data, longboat tersebut tenggelam setelah dihantam ombak dari belakang, di saat hendak masuk di muara Atuka untuk melakukan perjalanan menuju Amar lewat kali.

"Dan menurut informasi dari tim berdasarkan penyampain korban yang selamat bahwa longboat tersebut muatannya juga terlalu  banyak," ungkapnya.

Selama pencarian sejak Minggu (18/10/2020), tiga orang sudah di temukan yaitu Herianto, Luky, dan Simon Weatoa.

Herianto ditemukan saat proses pencarian pada Minggu (18/10/2020) berselang beberapa jam ditemukan lagi dua orang oleh nelayan dalam keadaan selamat dan dibawa ke Kampung Atuka yaitu Luky dan Simon Weatoa. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus