Pengangkatan CPNS, Bupati Mimika: Jangan Ada Honorer Siluman

Bagikan Bagikan
Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Mimika. (Doc:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika tengah mendata seluruh tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemkab Mimika untuk kemudian diangkat menjadi calon pegawai negeri Sipil (CPNS).

Dimana sesuai hasil  audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahyo Kumolo di Kantor Kementerian bersama Bupati dan Walikota se-Provinsi Papua yang dipimpin langsung  Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal pada beberapa waktu lalu.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH pada Selasa (13/10/2020) menegaskan  kepada pimpinan oraganisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mimika untuk tidak membuat honorer siluman.

"Tidak ada honorer siluman, karena  sejak tahun 2019 awal semua honorer sudah di data dan dilakukan verifikasi dan sejak itu tidak ada perekrutan tenaga honorer," ujarnya.

 Kalaupun ada perekrutan, Bupati sampaikan akan dilihat dari kebutuhan OPD dan harus melalui perencanaan yang kemudian disampaikan kepada pimpinan untuk disetujui atau tidak.

Terhadap pengangkatan honorer menjadi CPNS, Bupati yang ditanya wartawan itu mengatakan selain CPNS ada juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Untuk P3K akan ada kontraknya yang jelas, selama ini mereka jalan tanpa kontrak, ketika sudah ada kontrak dan mereka bekerja tidak maksimal maka akan diputuskan kontraknya," katanya.

Sementara itu, Kepala BKD Mimika, Hermalina Imbiri pada Rabu (7/10/2020) menjelaskan tim akan mendata semua honorer sampai pada tingkat kelurahan, selanjutnya data tenaga honorer dikirim ke Provinsi yang akan dilanjutkan ke Menpan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar