Peringati Maulid Nabi SAW, Masjid Agung Babussalam Timika Peduli Sesama di Tengah Pandemi Covid-19

Bagikan Bagikan

Dewan Kemakmuran Masjid Babussalam Serahkan Bantuan Sembako kepada Jemaah (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabi'ul Awal 1442 H atau 29 Oktober 2020,  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Babussalam Mimika membagikan paket sembako kepada jemaah yang membutuhkan.

Ketua DKM Masjid Babussalam, Ustad Akhir Iribaram mengatakan paket sembako dibagikan kepada jemaah yang terdampak covid-19, berdasarkan tema "Tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pandemi covid-19".

Sebanyak 79 paket sembako diberikan kepada jemaah yang membutuhkan. Selain memberikan paket sembako, Ustad Iribaram pada Kamis (29/10/2020) mengatakan pihaknya juga memberikan modal usaha kepada 3 orang jamaah dengan total nilai sebesar Rp 1.500.000.

"Masing-masing kami berikan modal usaha Rp 500.000. Bantuan dana itu dari Jamaah dan juga dari koperasi untuk modal usaha.  Penerima bantuan tidak saja berasal dari sekitar Masjid Agung Babussalam tetapi dari jamaah luar yang sering berjamaah di sini," kata Ustad Iribaram.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika Ustadz H Muhammad Amin Ar, S.Ag menyampaikan peringatan Maulid Nabi sebagai bahan refleksi bagi umat Islam, agar tetap mendekatkan diri pada Allah SWT.

"Peringatan Maulid Nabi SAW bagi umat muslim adalah sebagai bentuk refleksi untuk mengingat kembali Rasulullah SAW, karena kalau tidak kita pasti lupa, diperingati saja kita lupa apalagi tidak, "tutur Ustad Amin dalam ceramahnya.

Dalam momen itu, Ustadz Amin mengajak umat Islam untuk selalu berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di tengah pandemi covid-19. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar