Pesparawi di Mimika Dilaksanakan Tahun 2021 Seusai PON

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM, yang adalah juga Ketua Panitia Persparawi ke-XIII (Dok:SAPA)


SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengungkapkan, pesta paduan suara Gerejawi (Pesparawi) se-Tanah Papua akan dilaksanakan pada tahun 2021 dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan.

Dirinya yang juga adalah Ketua Panitia Pesparawi, Wabup John menjelaskan, Pesparawi ke-XIII yang akan dilaksanakan di Mimika itu seharusnya dilaksanakan pada tahun ini (2020), namun karena kendala adanya covid-19 sehingga pelaksanaan ditunda hingga tahun 2021.

"Tanggal 8,9, hingga 10 Oktober bertempat di Jayapura, kami akan rapat bersama dengan  LPPD Papua, LPPD Papua Barat, dan LPPD seluruh Kabupaten/Kota untuk memastikan kesiapan panitia, kesiapan kontinu, kesiapan LPPT," ungkap John pada Jumat (2/10/2020).

Di sana, kata John, panitia akan menentukan dan memutuskan tanggal pelaksanaan, tapi yang pasti Pesparawi ke-XIII diselenggarakan setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

Menurut dia, ada beberapa perubahan yang harus dilakukan, antara lain tempat penginapan serta tempat sebagai opening dan closing.

Dikatakan pada bulan Maret tahun 2021 mendatang, panitia akan kembali rapat bersama dalam rangka mengevaluasi seluruh kegiatan, serta panitia akan meminta petunjuk dari Pusat apakah Pesparawi dapat dilaksanakan dengan situasi saat ini, karena banyak peserta yang akan datang untuk mengikuti pelaksanaan Pesparawi ke-XIII.

"Tapi pada intinya kalau PON dilaksanakan pasti Pesparawi juga akan dilaksanakan," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar