Polda Papua Siapkan Dokter Independen Otopsi Jenazah Pdt Yeremia Zanambani

Bagikan Bagikan

Kpolda Papua Irjen Pol Paulus Watwrpauw. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyatakan pihaknya saat ini sedang menyiapkan dokter forensik independen untuk melakukan otopsi terhadap jenazah pendeta Yeremia Zanambani yang ditemukan tewas akibat ditembak di kampung Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya.

Persiapan saat ini sedang dilakukan termasuk dokter yang akan didatangkan dari Makassar, mengingat otopsi akan dilakukan di TKP.

"Dilibatkannya dokter independen ini agar masyarakat yakin akan netralitas pemeriksaan yang dilakukan, walaupun Polda Papua sendiri juga memiliki dokter forensik," kata Irjen Waterpauw kepada Antara, Jumat 23 Oktober 2020.

Dia mengatakan otopsi akan dilakukan di sekitar makam jenazah Pdt. Yeremia, namun pelaksanaan belum dapat dipastikan karena sulitnya medan dan faktor keamanan.

Karena itulah berbagai persiapan saat ini sedang dipersiapkan sehingga otopsi dapat dilakukan tanpa hambatan.

Selain otopsi, juga akan uji balistik guna mengetahui jenis senjata api yang digunakan. Pdt Yeremia Zanambani ditemukan meninggal di Kampung Bomba, Distrik Hipadipa.

Saat itu dia sedang memberi makan ternak babinya, 19 September 2020. Sebelumnya 17 September, Pratu Dwi Akbar dari Yonif 711/RKS/Brigif 22/OTA tewas ditembak KKB di Hipadipa. (Antara)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Dokter independen dari negara mana dulu??
    Kalo langsung dari perserikatan Bangsa-Bangsa, itu baru independen,
    Polda Papua siapkan jalur Mainnya seperti bagaimana??

    BalasHapus