Polsek Mimika Timur Sweeping Truk yang Melebihi Muatan dan Ugal-Ugalan di Jalan

Bagikan Bagikan
Suasana penertiban truk-truk yang melintas wilayah kerja Polsek Mimika Timur (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Demi kelancaran aktivitas berkendara dan memberikan rasa aman bagi pejalan kaki maupun kendaraan kecil lainnya, Polsek Mimika Timur (Miktim) melakukan sweeping kendaraan khususnya truk-truk yang membawa muatan barang namun tidak memperhatikan kapasitas muatannya.

Penertiban tersebut dilaksanakan di Jalan Mapurujaya, depan Polsek Mimika Timur, Sabtu (10/10/2020).

"Hari sabtu kemarin kita lakukan sweeping di depan Polsek. Kita memberikan imbauan serta teguran bagi pengemudi truk yang membawa muatan berlebihan," kata Iptu Wiltson Rihard Latuasan, Senin (12/10/2020).

Ia mengatakan pihaknya melihat banyak truk yang memuat barang namun tidak memperhatikan kapasitas muatan, dimana hal tersebut melanggar aturan.

"Sekitar enam truk yang kami jaring dan masih sebatas memberikan teguran, apabila ditemukan lagi di kemudian hari maka akan langsung dilakukan penilangan," tuturnya.

Ia juga mengimbau agar para pengendara truk juga dalam mengendalikan kendaraannya harus sesuai dengan aturan.

"Mengendarai kendaraan jangan ugal-ugalan juga dan harus memperhatikan serta menghargai pejalan kaki maupun kendaraan kecil lainnya yang melintas di jalan," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:


  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus