Refleksi HUT TNI ke-75 di Mimika: Tugas TNI Melindungi Masyarakat di Papua

Bagikan Bagikan
Suasana upacara HUT TNI Ke-75 Secara Virtual di Mimika (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-75 pada Senin (5/10/2020) dilaksanakan dengan cara yang sederhana.

Perayaan dilakukan dengan upacara secara Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang berpusat di Istana Negara dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI di Indonesia.

Asops Kasgob Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatio kepada awak media mengatakan, berbicara mengenai HUT, berarti harus merefleksi sejauhmana peran dan tanggung jawab TNI yang telah diemban selama 75 tahun.

"Kita ketahui bersama bahwa TNI itu tugas pokoknya menjaga kedaulatan NKRI, menjaga keutuhan dan melindungi segenap bangsa serta seluruh tumpah darah Indonesia. Tidak terkecuali seluruh masyarakat yang ada di Papua," seru Suswatio.

Ia mengatakan pihaknya selama ini sudah secara bahu membahu dan bersinergitas melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Harapan kami semua TNI tetap jaya, TNI sukses melindungi dan menjaga keutuhan dan keselamatan kita semuanya," ujarnya.

Ia pun berterimakasih atas partisipasi dan dukungan dari masyarakat yang telah bahu membahu untuk keberhasilan TNI.

"Apa yang disampaikan Presiden tadi, kita semuanya sudah memberikan sumbangsih kita sebaik mungkin. Dimana Kita sudah menggelar kegiatan-kegiatan pasukan baik itu untuk pasukan darat, kita di sini sudah menggelar PAM pengamanan daerah rawan, kemudian pengamanan perbatasan, pengamanan tugas-tugas pulau terluar, demikian juga untuk perbatasan udara dan laut itu menjadi tanggung jawab kami selaku Kogabwilhan III di sini," tuturnya.

Dalam waktu yang sama, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI dimana sudah bersama dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Mimika.

Ia berharap agar TNI di Mimika ataupun secara Nasional lebih profesional, lebih hebat dan tentunya harus dekat dengan masyarakat.

"Di tengah pandemi ini, kami berterimakssih karena TNI juga hadir bersama Pemda untuk mengawasi dan melaksanakan pengawasan bersama dengan pemerintah, tim gugus dan satuan tugas untuk mencegah penyebaran Covid 19," ungkap Wabup John. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar