Sat Polairud Polres Mimika Turun Mengajar Anak-Anak Suku Kamoro di Muara Poumako

Bagikan Bagikan
Suasana saat Sat Polairud mengajar anak-anak suku Komoro (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Peduli terhadap kondisi anak-anak saat masa pandemi Covid-19, dimana para siswa belum bisa belajar tatap muka, Sat Polairud turun mengajar di Muara Poumako, Selasa (20/10/2020).

"Giat belajar bersama anak-anak suku Kamoro yang bermukim di Muara Poumako tepatnya di sekitar pos muara Sat Polairud Polres Mimika atau biasa disebut pos Naja, guna mencerdaskan anak bangsa yang mana pada saat ini di sekolah tidak berjalan karena situasi pandemi Covid 19," jelas Kasat Polairud Polres Mimika AKP Frits J Erari, SE, M.M, Selasa (20/10/2020).

Ia mengatakan hal ini untuk memberikan semangat belajar anak-anak meski dihadapkan dengan situasi Covid sehingga personil Sat Polairud turun untuk mengajarkan membaca dan mengenal huruf atau abjad.

"Belajar itu bisa di mana dan kapan saja, giat ini tidak terlepas dari tugas pokok Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta mencegah tindakan-tindakan kriminal di perairan Kabupaten Mimika, sehingga saya juga menekankan kepada seluruh personil Sat Polairud Polres Mimika agar lebih meningkatkan kegiatan personil yang bersentuhan langsung kepada masyarakat di mana kita bertugas, sehingga Polri selalu dicintai masyarakat," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar