Satu Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Timika Tutup 14 Hari

Bagikan Bagikan

Pengadilan Negeri Kota Timika (Foto:SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) – Karena satu pegawai terkonfirmasi positif Covid-19, Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika Kelas II ditutup sementara selama 14 hari ke depan.

Hal ini mengakibatkan beberapa proses persidangan juga ditunda sementara.

Pihak PN juga telah memasang pengumuman resmi di depan pintu masuk kantor sehingga mudah diketahui oleh publik, dimana penutupan ini terhitung sejak Rabu (7/10/2020).

Penutupan sementara ini berdasarkan Keputusan Ketua PN Kota Timika nomor 116/KPN/SK/10/2020 tentang penghentian kegiatan kantor dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) sementara kecuali pelayanan yang sifatnya urgen dan mendesak selama masa pencegahan penyebaran virus covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri Kota Timika.

"Dari keputusan tersebut, sehingga kami menutup pelayanan di PN Kota Timika. Di tutup selama 14 hari, terhitung hari ini," kata Humas PN Kota Timika Kelas II Muhammad Khusnul saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Ia juga membenarkan penutupan pelayanan dikarenakan ada satu pegawai di PN Kota Timika terpapar positif Covid-19. Sehingga, agar tidak terjadi penyebaran, maka pelayanan ditutup.

"Dari kondisi itu, maka kita 'work from home' (bekerja dari rumah) untuk jangka waktu 14 hari. Dengan demikian, untuk jadwal persidangan yang seharusnya digelar hari ini, ditunda pada 21 Oktober 2020 nanti," ujarnya.

Kata Muhammad, apabila ada perkara yang urgen atau mendesak, misalnya masa tahanannya habis, maka diperbolehkan untuk sidang, asalkan ada persetujuan dari Ketua PN Kota Timika.

"Dengan adanya petugas atau karyawan PN Kota Timika yang positif Covid-19, maka pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap sudut ruangan. Serta melakukan protokol kesehatan, selain itu, kita semua sudah dilakukan pemeriksaan baik rapid maupun SWAB, untuk yang terpapar sudah melakukan isolasi. Serta sudah dilakukan tracing contact oleh petugas kesehatan," tuturnya. (Kristin) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar