Sebuah Camp di Hasanudin Ujung Timika Milik Operator Kayu Dibakar OTK

Bagikan Bagikan
Situasi sisa-sisa kebakaran di Hasanudin ujung (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Sebuah camp milik operator kayu bernama Efraim Rumyaan hangus dilahap si jago merah yang diduga dibakar oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) , Jumat (2/10/2020).

Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Hasanudin Ujung tepatnya di jalan tembus Brigif.

Efraim Rumyaan, yang tinggal di jalan SP IV jalur 06 Kel Wonosari jaya tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, SH menjelaskan, berdasarkan keterangan korban sekitar pukul 06.00 WIT, korban mendapat informasi dari salah satu istri operator kayu bahwa ada salah satu camp tingkat di jalan Hasanuddin tembus Brigif terbakar.

Setelah itu korban menyuruh salah satu saudaranya untuk memastikan info tersebut dan setelah dicek benar bahwa camp miliknya yang terbakar.

"Setelah itu Efraim langsung cek TKP tersebut dan camp sudah terbakar habis beserta isinya," jelas Kapolsek.

Di dalam camp tersebut ada beberapa alat berupa mesin genset, mesin sensor, mesin gurinda, sound system, perkakas dapur dan pakaian kerja ikut terbakar.

Kerugian materi yang dialami Efraim diperkirakan sebesar Rp. 50.000.000.

"Jadi ada keterangan saksi bahwa di jam 06.00 WIT, saksi melihat keadaan camp  terbakar dan api masih menyala di sudut bangunan,  dan saksi tidak berani turun ke TKP karena rasa takut dan selanjutnya saksi memberi info kepada keponakannya untuk memberitahukan kepada korban," katanya.

Berdasarkan laporan dari Efraim akhirnya pihak kepolisian langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

Kapolsek menjelaskan atas kejadian tersebut, Efraim sempat melampiaskan emosinya dengan melakukan pemalangan di jembatan yang mengakibatkan aktivitas sekitar lahan terganggu.

"Akan tetapi setelah pihak keamanan (Polisi, Red) datang, palang dibongkar kembali sehingga aktivitas masyarakat bisa jalan normal," ujarnya.

Dicurigai yang melakukan pembakaran sudah mengetahui bahwa di camp tidak ada yang jaga karena Efraim bersama rekan-rekannya sedang ada aktivitas di kota dan camp dalam keadaan kosong.

"Kemungkinan pembakaran ini dilakukan oleh orang yang selama ini ada kepentingan dengan lahan yang diolah Efraim dan rekan-rekannya," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus