Semua PKL di Pinggir Jalan di Timika Akan Ditertibkan

Bagikan Bagikan
Apel Tim Gabungan Sebelum Turun Lapangan (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) -  Menindaklanjuti instruksi Bupati Mimika, tim gabungan yang terdiri dari Disperindag, Dispol-PP, Dishub, BPBD serta TNI dan Polri akan melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di seputaran kota Timika.

Kepala Disperindag Mimika, Michael Gomar yang ditemui di areal pasar Sentral jalan Hasanudin-Irigasi, pada Selasa (13/10/2020) menjelaskan, sebelum melakukan penertiban tim terlebih dulu memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada PKL.

"Hari ini dan besok  tim gabungan akan melakukan sosialisasi kepada PKL, selanjutnya tim akan kembali untuk menertibkan dan kita memberikan jangka waktu kepada mereka sampai hari Sabtu, dengan harapan setelah adanya sosialisasi itu PKL ini bisa mengikuti dan menjual di area pasar Sentral, " kata Michael.

Tim gabungan akan menertibkan PKL yang berjualan di tepian jalan, baik itu penjual martabak dan terang bulan, gorengan, penjual kripik, penjual lalapan, penjual nasi goreng, penjual bakso yang menggunakan tenda,  penjual buah, penjual noken, penjual nasi kuning, voucher HP, penjual masker, termasuk odong-odong.

Kata Michael, Disperindag telah menyediakan tempat untuk PKL yang akan direlokasikan ke pasar Sentral yakni di halaman Blok A1 dan Blok A2.  

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung itu mengatakan tujuan dari itu semua untuk membuat pasar Sentral lebih hidup dan ramai.

Ini juga kata Michael untuk menjawab pasar Sentral sebagai pusat kawasan kuliner di Timika. Tim akan mengatur pasar sedemikian rupa agar tertata rapi dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kata Dia, meskipun pasar Sentral menjadi salah satu episentrum covid, namun pedagang serta pengunjung diharuskan mematuhi protokol, termasuk penerapan jam operasional sudah dilaksanakan. Dia menjelaskan jam operasional di pasar Sentral mulai jam 5 pagi sampai jam 8 malam, dan lebih dari jam itu tidak ada aktivitas pasar. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar