September Hingga Pertengahan Oktober 2020, 10 Orang Meninggal Dunia Karena Laka Lantas di Timika

Bagikan Bagikan

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal (Foto:SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Dari bulan September hingga pertengahan Oktober 2020, sudah 10 orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Mimika.

Di mana pada bulan September ada 2 orang meninggal dunia, sementara bulan Oktober diperkirakan berjumlah 8 orang.

"Untuk di bulan September korban meninggal sedikit, sedangkan di bulan Oktober ini meningkat yang rata-rata korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia dikarenakan faktor kesalahan dari manusia," ungkap Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, Senin (26/10/2020).

Ia mengatakan kecelakaan pada umumnya karena kelalaian dari manusia atau out of control, di mana mengendarai kendaraan roda dua ataupun roda empat dalam keadaan yang tidak wajar, dalam hal ini karena dipengaruhi alkohol ataupun kehilangan kontrol lainnya, sehingga kecelakaan tunggal terjadi dan mengakibatkan pengemudi sendiri meninggal dunia.

"Lebih banyak karena dipengaruhi minuman beralkohol. Untuk Oktober ini rata-rata Laka tunggal. Ada juga Laka tabrak yang dikarenakan human error, saat mengemudi dipengaruhi minuman beralkohol," ujarnya.

Sementara itu, untuk kecelakaan di jalan Poros Poumako beberapa waktu lalu yang dialami oleh Rian disebabkan oleh kelalaian pengendara sendiri.

"Kami berharap dan akan terus mengimbau agar masyarakat lebih menjaga diri saat berkendara. Usahakan dalam kondisi stabil sehingga tidak terjadi kecelakaan bahkan sampai meninggal dunia," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar