Staf Khusus Diminta Tidak Mengeluarkan Statement Tertentu yang Mengatasnamakan Bupati Mimika

Bagikan Bagikan

Saleh Alhamid saat menyampaikan pandangan Fraksi PKB (Foto:SAPA /Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Komisi C DPRD Mimika, Saleh Alhamid meminta agar Staf Khusus Bupati Mimika tidak mengeluarkan statement apapun terkait pemerintahan yang mengatasnamakan Bupati.

Hal ini disampaikan di hadapan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH saat mewakili fraksi PKB dalam Rapat Paripurna IV Masa Sidang III DPRD Mimika Dalam Rangka Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi dan Penutupan Pembahasan Ranperda Non APBD Mimika Tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Mimika, Selasa (13/10/2020).

Saleh mengaku pernah menjadi korban salah satu Staf Khusus Bupati, dimana salah satu Staf Khusus Bupati tersebut mencemarkan namanya di masyarakat dan mengatasnamakan Bupati.

"Saya pernah alami hal itu. Ada Staf Khusus yang mencemarkan nama saya. Bupati sangat marah saat saya laporkan hal itu. Jadi Bupati harus ingatkan mereka. Kalau memang lakukan kesalahan maka harus kasih keluar. Jangan selalu bicara mengatasnamakan Bupati, tapi ternyata itu tanpa diketahui Bupati," ungkapnya kepada Salam Papua usai paripurna.

Menurut dia, selaku Staf Khusus mempunyai batasan-batasan yang harus dikontrol oleh Bupati. Dalam hal ini, jangan menggunakan nama Bupati untuk berbicara urusan pemerintahan, terutama terkait masalah-masalah yang misalnya menyangkut program pelaksanaan APBD.

“Dalam hal ini, jangan sampai Bupati tidak bicara, tetapi para staf khusus itu yang berbicara. Staf khusus itu bukan diambil dari OPD, tapi adalah orang kepercayaan untuk membantu Bupati,” tuturnya.

Staf khusus juga tidak diperbolehkan menyampaikan sesuatu berupa keputusan tertentu kepada OPD yang kemudian membuat OPD ragu-ragu.

Dijelaskan bahwa hal ini tentunya harus diawasi guna menghindari terjadinya dampak  buruk yang akan menimpa Bupati.

"Jangan seolah-olah karena staf khusus, lalu bisa menyampaikan sesuatu. Padahal itu tidak boleh jika tidak ada pelimpahan dari Bupati,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus