Target PBBP2 Mimika Sebesar Rp. 50 Miliar, Realisasi Capai Rp 49 Miliar

Bagikan Bagikan
Dwi Cholifa (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika, Dwi Cholifa mengatakan penarikan terhadap pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBBP2) akan berakhir pada tanggal 31 Oktober dengan target sebesar Rp. 50 Miliar.

Namun Dwi mengungkapkan, dari target Rp. 50 Miliar sudah terkumpul Rp 49 Miliar.

"Realisasi dari target 50 Miliar sudah 49 Miliar lebih dan kurang 800 Juta lagi.  49 Miliar itu sudah termasuk PTFI, dimana besarnya pajak PBBP2 yang disetor PTFI sebesar 40 Miliar, 10 miliar merupakan dari masyarakat Mimika yang memiliki bangunan," tutur Dwi saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Kamis (15/10/2020).

Ini kata Dwi cukup bagus dan pihaknya terus melakukan pemuktakhiran data terhadap PBBP2 dengan turun ke lapangan melihat bangunan-bangunan baru yang belum memiliki PBBP2 untuk kemudian di daftar.

"Saat ini kita juga lagi sosialisasi terus untuk penarikan undian terhadap pelaku wajib pajak PBBP2, pada tanggal 2 dan 3 November bertempat di Kantor, dan tahun ini kita tidak ada pekan panutan karena mengingat adanya pandemi (covid-19)," tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus