Terpapar COVID-19, Presiden Trump Berkantor Di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed

Bagikan Bagikan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di Walter Reed National Military Medical Center dengan menumpang helikopter Marine One di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat. (Foto-Antara)

SAPA (WASHINGTON)
- Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjalan menuju helikopter Marine One untuk bertolak ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat, Jumat (2/10/2020).

 

Gedung Putih mengumumkan bahwa Presiden Trump akan berkantor di Walter Reed untuk beberapa hari ke depan setelah dinyatakan positif terpapar penyakit virus corona atau COVID-19.

 

Trump keluar dari Gedung Putih dan mengacungkan jempol tetapi tidak berbicara. Anggota awak pesawat, agen Secret Service, dan staf Gedung Putih mengenakan penutup wajah untuk melindungi diri dari Presiden di dalam helikopter.

 

Dalam komentar publik pertamanya sejak didiagnosis, Trump mengatakan dia yakin dia 'melakukannya dengan sangat baik' dalam pesan video singkat yang dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Akun Twitter @realDonaldTrump pada Sabtu 3 Oktober 2020."Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang luar biasa. Saya akan pergi ke rumah sakit Walter Reed. Saya pikir saya melakukannya dengan sangat baik. Tapi kami akan memastikan semuanya berjalan lancar," ujar Trump.

 

Lebih lanjut, Trump menyatakan Melania juga melakukannya dengan baik usai dinyatak positif Covid-19.

 

Gedung Putih mengatakan kunjungan 'beberapa hari' ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed adalah tindakan pencegahan dan bahwa Trump akan terus bekerja dari kamar kepresidenan rumah sakit, yang dilengkapi untuk memungkinkan dia menjalankan tugas resminya.Video online menunjukkan sekelompok kecil pendukung Trump di luar Walter Reed pada Jumat malam sambil mengibarkan bendera Trump 2020, sebagian besar tidak mengenakan masker. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar