Tim Mangsa Polres Mimika Amankan Belasan Motor Saat Lakukan Patroli Malam

Bagikan Bagikan
Belasan motor yang berhasil diamankan di Polres Mimika (Foto:SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Lakukan Patroli malam, Tim Macan Amungsa (Mangsa) yang merupakan tim dari Satuan Reskrim Polres Mimika berhasil mengamankan belasan motor tanpa membawa kelengkapan berkendara.

"Jadi sesuai dengan perintah pimpinan yakni Kapolres kita, Reskrim ada patroli malam, yang sudah dilaksanakan selama satu Minggu berjalan, di mana kami patroli menggunakan kendaraan roda dua sebanyak enam unit yang sudah siapkan," kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP. Hermanto melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin, SH. M.Si, Senin (12/10/2020).

Ia menjelaskan operasi tersebut sudah dijadwalkan setiap malam dilaksanakan patroli.

"Sasaran pertamanya yang kumpul-kumpul, kemudian misalnya ada kendaraan yang dilihat berkeliaran di tengah malam dan surat-suratnya tidak lengkap, kita amankan," kata Andi.

Ia mengatakan usai diamankan nantinya pemiliknya akan diarahkan untuk mengambil kendaraannya di Kantor Pelayanan Polres Mimika disertai dengan membawa surat-surat kelengkapan berkendara yang menunjukan bahwa motor tersebut adalah benar milik orang tersebut.

Menurutnya terkadang dari kasat mata biasanya motor hasil curian dimodifikasi sehingga susah untuk dikenali, dan surat-surat kendaraan juga tidak lengkap.

"Kita menjaga jangan sampai motor-motor yang berkeliaran di tengah malam adalah motor hasil Curanmor sehingga jika diamankan kemudian motor tersebut tidak diambil oleh pemiliknya atau bahkan tidak memiliki surat lengkap, kami akan akan koordinasi dengan Lantas, kita cek juga laporan Curanmor yang sudah ada, dari situ kita bisa telusuri asal muasalnya," ujarnya.

Selain itu, setiap malam saat patroli, pihaknya juga masih menemukan banyak kumpulan masyarakat yang duduk dan mengonsumsi minuman keras.

"Yang kumpul dan mabuk itu kita bubarkan dan suruh pulang, kemudian yang selebihnya patroli ini untuk mencegah kejahatan-kejahatan di dalam kota yang bisa terjadi pada malam hari," tuturnya.

Dia mengaku, sejauh ini beberapa motor sudah diambil oleh pemiliknya karena memiliki surat-surat yang lengkap, namun masih ada juga beberapa motor yang masih terparkir di depan kantor pelayanan Polres Mimika.

"Kita lakukan operasi di dalam kota Timika, sebagian pemiliknya sudah datang ambil, sebagiannya belum, selama satu minggu sudah belasan motor yang diamankan," kata Andi. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar