Tim Wania A Raih Juara ASKAB PSSI HUT Mimika Ke-24

Bagikan Bagikan
Juara I turnamen ASKAB PSSI HUT Mimika ke-24 (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Berhasil 3 kali membobol gawang tim Distrik Jita dengan skor akhir 3-1, kesebelasan Distrik Wania A berhasil meraih juara I dan memboyong piala pada turnamen ASKAB PSSI dalam rangka HUT Mimika ke 24.

Pantauan Salam Papua, disaksikan ratusan penonton yang memadati stadion sepakbola Wania Imipi SP1, dua tim tangguh ini bertarung sportif. Meski berlaga di atas lapangan berlumpur, namun dengan apik pemain tim Wania berhasil mempersembahkan dua poin berturut-turut lewat goal cantik Ronald Wandowen di menit ke 4 dan menit ke 15 babak pertama.

Pertarungan sengit pun terus berlangsung hingga menit ke 24, tim Wania A pun menjebol gawang untuk skor ke 3 melalui tendangan maut pemain muda Yosep Beide.

Dengan tekat mengejar kekalahan, di detik-detik akhir babak pertama, Decky Ogam Jomal yang merupakan pemain andalan Jita FC berhasil mengelabui penjaga gawang tim Wania A dan membalas satu poin, sehingga skor menjadi 3-1. Namun sayangnya hingga penambahan waktu babak kedua berakhir, tim Jita II tak mampu mengejar ketertinggalannya sampai Pluit panjang berbunyi.

Final turnamen ini diakhiri dengan pemotongan kue perayaan HUT Mimika ke 24 dan penyerahan piala, tropi serta uang pembinaan bagi masing-masing tim berdasarkan gelar kejuaraan. Selebrasi kembang api dari tim Wania A juga menambah semarak penutupan turnamen yang telah dimulai sejak tanggal 15 September ini. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar