Tumpeng Raksasa 2 Meter dari Polres Mimika Warnai HUT TNI ke-75 di Mako Brigif 20/3 Kostrad

Bagikan Bagikan
Suasana saat penyerahan Tumpeng raksasa (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) – Tumpeng Raksasa berukuran 2 meter dan berisikan 75 buah tumpeng kecil mewarnai HUT TNI ke-75 di Mako Brigif 20/3 Kostrad Mimika, Senin (5/10/2020).

Tumpeng raksasa tersebut merupakan hadiah yang diberikan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata bersama jajarannya pada acara HUT TNI ke-75 dalam rangka merajut kebersamaan dan sinergitas antara TNI dan Polri.

Pemberian hadiah tersebut bertempat di Mako Brigif 20/3 Kostrad sebagai pusat kegiatan HUT TNI secara Virtual bersama dengan Presiden RI, Senin (5/10/2020).

Sesuai dengan tema dari HUT TNI adalah Sinergi untuk Negeri, Polres Mimika menunjukan rasa sinergitas dengan memberikan hadiah Tumpeng raksasa yang dibuat berukuran kurang lebih 2 meter. Di dalamnya berisi berbagai makanan dengan 75 buah tumpeng.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan Tumpeng tersebut dihiasi sebanyak 75 gunung, di mana ada empat tumpeng utama yang mengelilingi satu tumpeng berlambang garuda.

"Ini melambangkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Menerima hadiah tersebut, Asops Kasgob Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatio menyampaikan, pihaknya mengucapkan syukur, karena pada 5 Oktober 2020 TNI berusia 75 tahun.

Pada peringatan HUT TNI ke 75 ini dilakukan secara virtual, dan mendapatkan arahan langsung dari Bapak Presiden Joko Widodo. Yang menekankan untuk terus merajut kebersamaan kepada semua pihak, baik Polri maupun masyarakat.

"Kami ucapkan terimakasih untuk hadiah yang diberikan oleh Polres Mimika. Semoga ke depan, TNI-Polri dan masyarakat selalu bersinergi dalam tugas dan tanggung jawab melindungi masyarakat," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar