Tuntut Kepemilikan Saham 7 Persen, FPHS Tsingwarop Datangi Gedung DPRD Mimika

Bagikan Bagikan

Suasana masyarakat saat datang di DPRD Mimika (Foto:SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Masyarakat yang tergabung dalam Forum Pemilik Hak Sulung Tsinga, Waa-Banti, Aroanop (FPHS-Tsingwarop) mendatangi gedung DPRD Mimika, Jumat (9/10/2020).

Kedatangan sekelompok masyarakat tersebut lantaran ingin menyampaikan aspirasi terkait tuntutan kepemilikan saham 7 persen PT Freeport Indonesia.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju menjelaskan sekelompok masyarakat tersebut datang ke DPRD karena merasa kurang puas dengan rapat pada Kamis (8/10/2020).

Ia mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan koordinator kelompok warga tersebut serta Sekretaris Dewan (Sekwan).

"Diharapkan apabila sudah ada anggota DPRD yang menerima aspirasi masyarakat langsung bisa kembali pulang. Misalkan nanti tidak ada anggota DPRD yang menemui, kita akan komunikasikan ke mereka untuk meninggalkan tempat ini. Hal ini sama seperti beberapa waktu lalu aksi di kantor pemerintahan SP3," ujarnya.

Ia menjelaskan saat melakukan koordinasi dengan koordinator dari kelompok masyarakat tersebut ada beberapa orang yang akan menggelar spanduk, namun berhasil dilarang.

"Spanduk yang akan dipasang sudah kami amankan karena itu menyangkut penyampaian pendapat di muka umum, dan itu harus ada ijinnya," ungkap Kapolsek.

Sementara Sekretaris II FPHS, Elfinus Jangkup Omaleng, mengatakan kalau aspirasi yang ingin disampaikan itu dilakukan secara spontan sehingga tidak sempat membuat surat ijin.

"Memang kita tidak sempat buat ijin namun inikan aspirasi masyarakat, khususnya yang berada di kawasan PT Freeport Indonesia," katanya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus