Viral, Main Tik Tok di Lampu Merah, Kasat Lantas Mimika: Jangan Lakukan Lagi!

Bagikan Bagikan
Capture video yang viral (Sumber:Facebook)


SAPA (TIMIKA) – Viral, dua cewek di Mimika yang nekat membuat video Tik Tok di tengah jalan, di lampu merah perempatan Hasanudin - Yos Sudarso Timika.

Pada video berdurasi 30 detik tersebut nampak dua cewek berambut panjang, hitam, yang satunya memakai baju berwarna hijau lumut dan celana merah, kemudian satunya menggunakan baju abu-abu putih, celana hitam, bergoyang di lampu merah tepatnya di depan Timika Mall.

Video yang akhirnya viral khususnya di kalangan masyarakat Timika tersebut diduga diambil oleh seseorang pengguna jalan dari arah Lampu Merah Yos Sudarso.

Hal ini mendapatkan banyak komentar oleh warganet Mimika, yang merasa khawatir dengan keselamatan pengguna jalan dan dua wanita yang bermain Tik Tok tersebut.

Usai viral, orang tua dari ke dua cewek yang bermain Tik Tok tersebut sudah membuat klarifikasi didampingi anaknya melalui video permohonan maaf kepada seluruh warga Mimika dan berjanji bahwa anaknya tidak akan mengulangi hal tersebut, dan meminta agar jangan lagi ada yang membully.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal kepada Salam Papua, Senin (5/10/2020) menegaskan agar hal tersebut jangan sampai dilakukan lagi.

"Untuk yang suka main Tik Tok, jangan di persimpangan, itu akan membahayakan apabila lampu tersebut berubah dari stop (Merah, Red) menjadi berjalan (Hijau, Red). Diharapkan semua anak muda jangan melakukan hal tersebut," ujar Kasat Lantas.

Ia mengatakan terkait pembuatan video Tik Tok di persimpangan jalan tersebut belum ada yang melaporkan.

Terkait dengan sanksi, Kasat Lantas mengatakan jika ditemukan lagi hal serupa, maka pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan.

"Kita akan panggil dan minta keterangan maksud dan tujuannya apa sampai membuat video Tik Tok di lampu merah, karena memang hal tersebut mengganggu ketertiban berlalu lintas," katanya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar