14 Anggota DPR Papua Melalui Mekanisme Pengangkatan Minta Mendagri Terbitkan SK

Bagikan Bagikan
Romanus Omaleng (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 14 anggota DPR Papua (DPRP) yang terpilih melalui mekanisme pengangkatan minta agar Mendagri tandatangani dan menerbitkan SK untuk selanjutnya dilakukan pemanggilan untuk pengucapan sumpah.

Hal ini disampaikan oleh Romanus Omaleng. Menurut dia,  14 anggota DPRP sampai hari ini sedang menunggu kapan SK tersebut ditandatangani dan dibuat salinannya di Mendagri. Sebab, berbeda dengan anggota DPRP dari Parpol yang prosesnya cepat tidak sampai sebulan.

“Saya pikir nama DPRP ini ada karena ada anggota yang diangkat, ini sesuai Pasal 6 ayat 2 dan 4 UU no 21 tahun 2001 yang dikuatkan dan diberikan kepastian hukum dengan Putusan MK,” ungkap Romanus, Sabtu (21/11/2020).

Mewakili rekan-rekannya, Ia juga berharap Pemprov Papua agar membantu, sehingga SK 14 kursi segera diterbitkan.

Selain itu, ke depannya selama Otsus masih berlaku diharapkan pembahasan Perdasus dan tahapan proses harus dilakukan setahun sebelum masa jabatan berakhir.

“Jangan seperti sekarang ini, setahun DPRP periode 2019-2024 berjalan tanpa anggota DPRP yang diangkat, padahal dalam aturan jelas bahwa sesuai subtansinya anggota DPRP terdiri dari anggota yang diangkat dan dipilih,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus