Arus Keberangkatan Penumpang Udara Bandara Jayapura Masih Normal

Bagikan Bagikan

Berapa calon penumpang melakukan pemeroksaan administrasi keberangkatan ke kota tujuan di Bandara Sentani.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Arus keberangkatan penumpang pesawat udara di bandara Theys Eluai Sentani Kabupaten Jayapura, Papua  terlihat normal lancar meski masih dalam suasana adaptasi normal baru, Sabtu.

Beberapa keberangkatan penerbangan pesawat udara Trigana Air dengan tujuan antar kota di Papua seperti Boven Digoel, Wamena dan beberapa daerah di Papua tetap normal berangkat sesuai jadwal dengan mengutamakan pemberlakuan protokol kesehatan pencegahan virus corona (COVID-19).

Begitu juga penumpang dengan tujuan Jayapura-Makassar dan Jakarta Garuda dan Lion Air juga terlihat lancar berangkat ke tempat tujuan sesuai dengan jadwal keberangkatan pesawat udara setiap hari di bandara Jayapura.

"Saya baru tiba dari melakukan kegiatan kedinasan di Wamena, semua berjalan normal meski dalam situasi pandemi COVID-19,"ungkap Rabidin penumpang pesawat dari Wamena tujuan Jayapura.

Ia mengakui, untuk berangkat ke suatu tempat di Papua harus mengikuti aturan tentang protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Salah satunya ketika akan berangkat harus mengikuti pemeriksaan rapid test dan surat keterangan perjalanan dinas ke tempat tujuan,"ungkap Theo penumpang pesawat udara bandara Sentani.

Berdasarkan kebijakan Kementerian Perhubungan telah mengatur kapasitas bandar udara dengan cara slot time atau jadwal terbang.

Berdasarkan data Direktur Jenderal Penerbangan Udara Kemenhub Novie Riyanto disebutkan Kebijakan yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2020 tentang Operasional Transportasi Udara dalam masa Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bertujuan untuk mengatasi penumpang yang akan terbang tidak bertumpuk di terminal. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar