Beredar Surat Kesepakatan Damai Mencabut Perkara Laporan Kasus Video Panas di Mimika

Bagikan Bagikan
Surat kesepakatan damai yang beredar di Medsos (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Setelah sekian lama bergulir dalam proses hukum, kasus beredarnya video panas MM kini diguncangkan dengan kabar adanya kesepakatan damai secara kekeluargaan antara EO dan MM.

Hal ini diketahui setelah surat kesepakatan perdamaian tersebut beredar di media sosial (Medsos) WhatsApp perorangan ataupun grup warga Mimika serta foto berangkulan antar pihak I dan pihak II, Rabu (4/11/2020).

Surat kesepakatan damai tersebut berisikan bahwa pada tanggal 4 November 2020, kami yang bertanda tangan di bawah MM selaku pihak ke I dan EO selaku pihak ke II atas kehendak bersama tanpa tekanan siapapun mengadakan kesepakatan bersama untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. 

Berikut poin-poin kesepakatannya, Pihak I dan Pihak II secara kekeluargaan sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Pihak I dan II secara kekeluargaan sepakat untuk tidak meneruskan permasalahan hukum (mencabut perkara) terkait laporan video yang beredar di media sosial akan melaksanakan pertemuan untuk mencabut permasalahan tersebut di Polres Mimika. Pihak I dan Pihak II sepakat untuk saling mendukung baik secara kekeluargaan maupun dalam pemerintahan guna kemajuan dan kesejahteraan suku Kamoro dan Amungme di Kabupaten Mimika. Pihak I dan Pihak II sepakat untuk tidak saling menunutut dikemudian hari.

Surat kesepakatan damai bersama ini dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak tanpa paksaan dari siapapun dan disaksikan oleh para saksi yang turut serta menandatangani kesepakatan ini.

Hingga berita ini diterbitkan, MM tidak memberikan respon saat dihubungi via telepon ataupun pesan WA Salam Papua.

Di samping itu, ketika Salam Papua menghubungi pihak Humas Polda Papua, disampaikan pihak Polda belum mengetahui informasi terkait surat kesepakatan damai itu, dan diakui Besok Kamis (5/11/2020) pihaknya akan mendalami kebenaran terkait informasi tersebut. (Tim) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar