Bulan Desember Ini Gelombong di Perairan Timika Mencapai 4 Meter

Bagikan Bagikan
Forescaster BMKG Mimika, William Titahena (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mimika pada Bulan Desember tahun 2020 ini, tinggi gelombang di perairan Agats-Amampare Timika mencapai 4 meter.

Forescaster BMKG Mimika, William Titahena kepada Salam Papua pada Jumat (27/11/2020) mengungkapkan, di bulan November tinggi gelombang di perairan Timika sangat kecil hanya 0,1-0,5 meter, dan tidak berpengaruh pada aktivitas nelayan atau pengguna jalur laut.

“Untuk saat ini memang tidak berpengaruh, tapi untuk bulan Desember masyarakat perlu selalu berhati-hati dan kurangi aktivitas di laut. Tinggi gelombang laut mencapai 4 sampai 5 meter, dengan kira-kira kecepatan angin mencapai 15 knot atau 20 knot,” ungkap William.

Menurut William, sangat berbahaya bukan saja untuk kapal-kapal kecil, tapi juga pada kapal yang ukuran besar.

“Tapi ini tidak akan terjadi setiap hari, tergantung kecepatan angin bertiup dan curah hujan, kondisi cuaca di darat akan berpengaruh pada kondisi di lautan,” ujarnya.

Kondisi ini, William menjelaskan, di setiap bulan Desember hingga awal tahun, dari tahun ke tahun selalu sama. (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus