Bupati Nduga Yairus Gwijangge Meninggal Dunia

Bagikan Bagikan
Jenazah saat diberangkatkan dari Bandara UPBU Timika ke Nduga (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Bupati Kabupaten  Nduga, Yairus Gwijangge meninggal dunia tanggal 15 November setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Menggunakan pesawat komersial sekitar pukul 08.00 WIT, jenazah diterbangkan ke Mimika dan kemudian dilanjutkan ke Nduga menggunakan pesawat perintis. Kedatangan jenazah Bupati Nduga disambut ratusan warga yang sudah menunggu sejak pagi di  Bandara UPBU Mozes Kilangin Timika.

"Ternyata sudah banyak warga Nduga di Timika yang menunggu di Bandara untuk menyambut kedatangan jenazah,” kata Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan saat ditemui di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika, Jalan Yos Sudarso, Senin (16/11/2020).

Penyambutan itu pun dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Mimika. Dimana, saat jenazah tiba, warga tidak diizinkan masuk walaupun sekedar melihat jenazah untuk terakhir kalinya, padahal banyak warga Nduga meminta gar jenazah dapat dikeluarkan untuk dilihat sebentar, namun Wakil Bupati Nduga yang menjemput  tidak mengizinkan, sehingga  jenazahpun langsung dipindahkan ke pesawat Rimbun Air dan bertolak ke Nduga.

Diketahui, almarhum Yairus Gwijangge menjabat dua periode sebagai Bupati Nduga. Ia dipercaya masyarakat setempat untuk memimpin daerah yang sering terjadi konflik bersenjata antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar