Danyon B Pelopor Mimika Dirotasi

Bagikan Bagikan
Pengukuhan Jabatan Danyon B Pelopor Mimika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Rotasi kepemimpinan merupakan hal yang biasa terjadi ini sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri, serta merupakan bentuk regenerasi yang sudah seharusnya terjadi.

Hal ini juga terjadi di satuan Brimob Batlyon B Mimika, bertempat di lapangan Apel Mako Brimob Mile 32 Timika pada Rabu (4/11/20).

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Papua AKBP Suroso,SH memimpin upacara pengukuhan jabatan Komandan Batlyon B Pelopor Mimika yang dihadiri oleh Pejabat TNI-Polri di wilayah Kabupaten Mimika serta perwira Batlyon B Pelopor.

Jabatan Danyon B Mimika sebelumnya diduduki oleh Kompol Muhammad Ali,S.IK berselang beberapa bulan menjalankan tugas di kabupaten Mimika kemudian mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan Sespim dan berdasarkan SKep penempatan Kompol Muhammad Ali,S.IK yang ditempatkan pada Korbrimob Polri.

Untuk itu dengan resmi jabatan Danyon B Mimika diduduki oleh AKP Ramadhona,SH, S.IK melalui upacara dan penandatanganan berita acara pengukuhan Danyon B Pelopor, Rabu pagi (4/11/2020).

Wadansat Brimob Polda Polda Papua AKBP Suroso,SH mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari tradisi organisasi.

“Rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri selain langkah pembinaan karier juga sebagai upaya untuk memelihara dinamika organisasi,” kata Wadansat.

Ia juga berharap pejabat yang baru saja dikukuhkan agar secapat mungkin memberikan nuansa baru dan semangat baru bagi seluruh anggota.

“Bagi pejabat yang baru saja dikukuhkan saya berharap untuk secepatnya memberikan nuansa baru, semangat dan inovasi-inovasi sejalan dengan kebijakan yang telah saya canangkan selaku Komandan Satuan,” ujarnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar