Dinas Pendidikan Mimika Akan Memiliki Gedung Baru Dengan Anggaran Rp 20 Miliar

Bagikan Bagikan
Seminar Perencanaan Gedung Baru Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Perencanaan pembangunan gedung baru kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika masuk dalam seminar tahap akhir.

Bangunan dengan konsep 3 lantai itu berada dalam wilayah administratif kota Timika yakni di jalan Poros Sp2-Sp5 samping Gor Biliar,  dengan estimasi anggaran yang tertuang dalam perencanaan tersebut sebesar Rp 20 Miliar atau tepatnya senilai Rp 20.218.061.943.

Seminar yang digelar di Kantor Bappeda di Jalan Poros Sp3, Kamis (19/11/2020) itu dipimpin Asisten II Setda Mimika, Syahrial. Dalam penyampaiannya Dia mengatakan Kantor Dinas Pendidikan itu berdiri di atas lahan seluas 2 hektare.

Mantan Kepala Dinas Ketahan Pangan itu mengungkapkan, untuk meningkatkan peran serta pemerintah dalam  pembangunan, khususnya Dinas Pendidikan, maka diperlukan sarana dan prasarana memadai yang dapat mendukung tugas dan fungsi Dinas tersebut.

"Kondisi Kantor Dinas Pendidikan  Mimika saat ini tidak lagi memadai, dan untuk memperlancar kinerja dan operasional instansi, diperlukan kapasitas ruangan dengan membangun gedung kantor baru," ujarnya.

Diketahui, kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika yang bermula di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana Sp3 itu, tidak lagi digunakan akibat tindakan anarkis puluhan oknum guru honorer  yang merusak fasilitas kantor Dinas tersebut.

Dari peristiwa itu, kini Dinas Pendidikan menggunakan gedung  di sentra pendidikan sebagai kantor untuk melakukan pelayanan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Yuk Cobain gabung di QQharian Agen slot game online terpercaya, yang memberikan promo kekalhan pertama akan di ganti 100%, dan bonus rolling serta rebate bisa di klaim kapan saja. Langsung saja cek disini : https://biolinky.co/linkpromo

    BalasHapus