Dinyatakan Positif, WNA Asal Ukraina yang Meninggal di Timika Dimakamkan Secara Protokol Covid-19

Bagikan Bagikan

Prosesi Pemakaman WNA Asal Ukraina di Tempat Pemakaman Sp1, Kelurahan Kamoro Jaya (Foto: SAPA/ Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Warga negara asing (WNA) asal Ukraina atas nama Volodymyr Padenko  yang meninggal dunia di RSUD Mimika pada 15 November 2020 lalu dimakamkan secara protokol covid-19.

WNA asal Ukraina itu dimakamkan secara protokol kesehatan di tempat pemakaman Sp1 Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania pada, Rabu (18/11/2020) siang hari.

Diketahui, Volodymyr Padenko bekerja sebagai engineer atau mekanik heli di PT Pura Wisata Baruna dengan izin tinggal di Indonesia mulai tanggal 14 Agustus tahun 2020.

"Dari hasil yang kami terima dari tim kesehatan, bahwa WNA yang meninggal positif terpapar covid-19, sehingga pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol covid-19," ungkap Whisnu Galih selaku kasie Intel Dakin Keimigrasian, ketika di konfirmasi di sela-sela pemakaman tersebut.

Terhadap pemakaman tersebut, pihak imigrasi telah melakukan koordinasi dengan kedutaan besar Ukraina dan juga melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

Dalam prosesi pemakaman  yang dilakukan secara protokol kesehatan itu disaksikan oleh pihak keamanan, imigrasi, pihak sponsor dan tim kesehatan.

Di tempat yang sama, Kabag Ops, Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan mengatakan pihak kepolisian selaku pihak keamanan hanya melakukan pendampingan.

"Kita mendapat petunjuk dari pimpinan dalam hal ini Kapolres Mimika yang melakukan pengamanan pada saat prosesi pemakaman terhadap WNA," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus