DPRD Berharap Pemkab Mimika Segera Memasukan KUA PPAS APBD 2021

Bagikan Bagikan
Situasi Rapat Banggar DPRD Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng berharap agar Pemkab segera menyerahkan berkas Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD induk tahun 2021.

Jika KUA PPAS tersebut telah diserahkan maka DPRD akan menggelar rapat untuk menentukan waktu pembahasannya. Pada prinsipnya DPRD telah siap untuk membahas hal tersebut, yang mana pada hari ini, Senin (23/11/2020), Banggar DPRD telah melakukan rapat, sehingga program tahun 2021 bisa dimulai di awal tahun.

"Yang kami harapkan itu KUA PPAS masuk sebelum tanggal 18 Desember, karena biasanya tanggal 18 Desember di Papua sudah mulai libur Natal," katanya di kantor DPRD, Senin (23/11/2020).

Percepatan pembahasan dan penetapan APBD tentunya sangat berpengaruh pada percepatan pembangunan. Namun, seperti diketahui ada keterlambatan pembangunan di tahun ini lantaran adanya pandemi covid-19. Untuk itu, diharapkan pandemi covid-19 segera berakhir di tahun 2020, sehingga pembangunan di 2021 tidak mengalami hambatan.

"Tahun ini pun tidak semua kegiatan terhambat, karena semuanya berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kita berharap covid-19 ini sudah tidak ada di tahun 2021," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar