Dukung Pemkab Mimika Jaga Kebersihan di Pasar Sentral, Freeport Beri Bantuan Tempat Sampah

Bagikan Bagikan

Vice Presiden  Goverment Reation PTFI, Jonny Lingga menyerahkan bantuan tempat sampah secara simbolis di kantor Disperindag Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 170 unit tempat sampah diserahkan PT. Freeport Indonesia (PTFI) kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika.

Penyerahan tempat sampah secara simbolis dari pihak PTFI kepada Disperindag dilakukan di halaman kantor Disperindag Mimika, jalan Poros Sp2-Sp5, pada Senin (16/11/2020).

Bantuan itu, Vice President Goverment Reation PTFI Jonny Lingga sebut dalam rangka memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal kebersihan pasar sentral.

"Penyerahan tempat sampah diberikan secara bertahap. Untuk pemberian awal ini PTFI menyerahkan secara simbolis sebanyak 52 unit," ungkap Jonny.

Seusai penyerahan, Jonny kepada wartawan mengatakan, tempat sampah yang diberikan tersebut merupakan hasil dari daur ulang yang dibuat oleh Departemen lingkungan hidup PTFI, yang pemanfaatan barang bekas tersebut juga merupakan salah satu program daur ulang yang ada di Freeport.

"Kita berharap dengan adanya bantuan tempat sampah ini  bisa menjadi  satu permulaan yang baik untuk ke depannya bisa menjalin kebersamaan dan saling berkoordinasi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mimika," katanya.

Di samping itu, Sekretaris Disperindag Petrus Pali Ambaa mengaku kondisi pasar sentral yang sudah banyak perubahan masih minim tempat sampah.

Petrus menyampaikan, pasar sentral membutuhkan sarana prasarana yang bisa menjaga kebersihan di area pasar tersebut.

Dia juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian dan kerjasama yang baik dari PTFI.

"Kami sangat berterimakasih kepada PTFI yang sudah banyak membantu Pemkab Mimika, dan tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi kebiasaan masyarakat kita untuk membuang sampah sembarangan," tutup Petrus. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar