Harga dan Ketersediaan Pangan di Mimika Jelang Natal Harus Diawasi

Bagikan Bagikan
Robby Kamaniel Omaleng (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, S.IP ingatkan Dinas Disperindag dan Peternakan Mimika untuk mengantisipasi adanya kelangkaan kebutuhan masyarakat serta produksi pangan lokal seperti telur dan ayam pedagang yang berujung pada kenaikan harga.

Jelang hari raya menurut dia, banyak pedagang yang sengaja melakukan penimbunan, sehingga ketika jelang hari H dengan banyaknya kebutuhan masyarakat maka harganya jadi melonjak drastis.

"Dinas-dinas terkait perlu melakukan pengendalian atau pengawasan cepat. Biasanya yang mendadak naik itu telur ayam, daging, bumbu-bumbu, minyak tanah dan sembako lainnya, karena pedagang tahu bahwa meskipun harga naik, pasti masyarakat akan beli," ungkap Robby di kantor DPRD, Jumat (6/11/2020).

Sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat, untuk telur dan ayam pedaging produksi Mimika diharapkan sementara tidak dijual ke luar agar harganya tetap stabil hingga bulan Desember ataupun tahun baru.

Disperindag, Peternakan dan Ketahanan Pangan harus saling berkoordinasi agar semuanya tidak menjadi kewalahan bagi masyarakat.

"Intinya ketahanan pangan harus pasti bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Jangan sampai ada penimbunan. Pangan hewan yang dipasok dari luar juga harus dipastikan bisa mencukupi," tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus