Jalan Menuju Pelabuhan Poumako Mimika Dipasang Rambu-Rambu Lalulintas

Bagikan Bagikan
Rambu-Rambu Peringatan yang dipasang di sepanjang jalan Poros Mapurujaya-Poumako (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Mimika, Iptu Devrizal mengaku rambu-rambu lalu lintas sepanjang jalan Poros Mapurujaya-Poumako sangat minim.

"Masih banyak rambu-rambu perintah dan larangan yang belum dipasang di sepanjang jalan poros menuju Pelabuhan (Poumako), kita akan lakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan agar bisa memasang rambu-rambu peringatan dan larangan di sepanjang jalan di sana," kata  Iptu Devrizal ketika ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, jalan Cendrawasih, Rabu (18/11/2020).

Dia menjelaskan, rambu-rambu lalulintas itu sangat penting sebagai petunjuk jalan bagi pengemudi  atau pengguna jalan. Selain itu, rambu lalulintas juga dapat mengingatkan pengendara untuk selalu berhati-hati, yang tentunya akan menurunkan angka kecelakaan di jalan.

"Dengan adanya pemasangan rambut itu dapat mengingatkan masyarakat sebagai pengguna jalan, dan bisa mengurangi kecelakaan pada titik yang sering terjadi kecelakaan," harapnya.

Kepada wartawan, Devrizal sampaikan dirinya telah melakukan survei lapangan, dan pemasangan rambu peringatan itu akan dipasang pada 3 titik yang berbeda yang dianggap rawan kecelakaan.

"Hari ini Satlantas Mimika bersama Jasa Raharja sudah pasang rambu-rambu peringatan di sepanjang jalan Poros menuju Pelabuhan, dengan harapan masyarakat selaku pengguna jalan bisa mengikuti rambu-rambu yang kita pasang," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar