Kapolda Papua: Polisi Belum Pastikan Pelaku Penembakan Pdt Yeremias di Hipadipa

Bagikan Bagikan

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat beri keterangan terkait kasus penembakan Pdt. Yeremias. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengakui belum bisa mengetahui siapa pelaku penembakan dan penganiayaan yang menewaskan Pdt. Yeremias Zanambani di Hipadipa.

Sampai saat ini kami masih menyatakan pelaku yang menembak serta menganiaya Pdt Yeremia hingga meningga sebagai orang tak dikenal (OTK) dan anggota masih melakukan penyelidikan.

Butuh beberapa tahapan hingga bisa menentukan siapa pelakunya termasuk barang bukti pendukung dan olah TKP.

Mohon bersabar karena penyidik masih melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut, harap Irjen Pol Waterpauw di Jayapura, Senin.

Diakui, rencana melakukan otopsi dengan mengali kuburan korban atau eksomasi saat ini sedang dipersiapkan sehingga dapat dilakukan tanpa mendapat kendala.

Tidak mudah mempersiapkannya mengingat harus ada jaminan keamanan yang didukung cuaca, kata Waterpauw seraya menambahkan, belum diputuskan kapan dilaksanakan.

Pihak keluarga pada intinya sudah menyetujui dengan syarat melibatkan TGPP dan Komnas HAM, kata Kapolda Papua.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang mendampingi Kapolda Papua menyatakan siap memproses bila ada anggota TNI-AD yang terlibat dalam tewasnya Pdt Yeremias.

"Kami pasti memproses anggota bila nantinya ada yang terlibat, " tegas Mayjen TNI Asaribab. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar