Masih Banyak Kendaraan Dinas Belum Dikembalikan Mantan Pejabat di Mimika

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Lukas  Luli Lasan pada Kamis (19/11/2020) mengatakan masih banyak kendaraan Dinas yang belum dikembalikan oleh mantan pejabat di lingkungan Pemkab Mimika, termasuk mantan anggota DPRD Kabupaten Mimika pada periode sebelumnya.

Ketika ditanya, Lukas mengungkapkan baru ada 5 kendaraan Dinas yang berhasil ditarik  kembali, atas kerjasama BPKAD bersama Kejaksaan Negeri Timika.

Kepada wartawan, Dia mengaku tidak mengetahui pasti berapa kendaraan Dinas yang masih ditangan mantan pejabat termasuk mantan anggota DPRD,  namun Pemkab Mimika telah melayangkan surat agar kendaraan tersebut segera dikembalikan.

"Kita akan kerjasama dengan pihak  keamanan juga Dispol-PP untuk tertibkan aset-aset itu, karena kita hanya ingatkan saja itu tidak akan ditindaklanjuti oleh mereka," kata Lukas pada wawancara sebelumnya.

Menurut dia, sebagian mantan pejabat dan mantan anggota DPRD sudah mengajukan pemutihan,  namun berkas tersebut belum ditindaklanjuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda)

"Untuk pemutihan harus dilihat dari kelayakan kendaraan dan paling tidak kendaraan itu sudah di atas 7 tahun," ujarnya.

Seharusnya, ketika pejabat yang pindah atau pensiun, kendaraan Dinas tetap berada pada OPD bersangkutan sebagai laporan aset, namun hal demikian tidak dilakukan.

"Sedangkan untuk pengadaan lagi kendaraan Dinas, kembali kepada analisis kebutuhan OPD. Jadi kalau ada kebutuhan diusulkan dari setiap OPD, karena ke depan untuk segala macam pajak itu akan kembali pada masing-masing OPD yang punya kendaraan, tapi untuk saat ini masih terpusat di BPKAD," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus