Panglima TNI Bantu Puluhan Ekor Babi Bagi Masyarakat untuk Acara Bakar Batu

Bagikan Bagikan
Bantuan berupa puluhan ekor babi saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Menjelang tanggal 1 Desember, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan bantuan berupa puluhan ekor babi untuk melaksanakan tradisi acara bakar batu bagi masyarakat di wilayah Pegunungan di antaranya Puncak Ilaga, Sugapa Intan Jaya, Wamena dan Kabupaten Mimika.

Puluhan ekor babi tersebut tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika dengan menggunakan pesawat militer Hercules, Kamis (26/11/2020).

Aspotwil Kogabwilhan III, Brigjen TNI Dadang Rukhiyana mengatakan bahwa puluhan ekor babi bantuan Panglima TNI itu akan didistribusikan secepatnya ke masing-masing wilayah yang ditentukan. Selanjutnya, akan dikoordinir oleh satuan teritorial di wilayah masing-masing yang menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dan warga setempat dalam rangka memasuki bulan jelang Natal dan Tahun Baru.

"Untuk wilayah pegunungan itu masing-masing kita distribusikan 10 ekor. Sisanya untuk di Timika," kata Dadang usai menjemput bantuan Panglima TNI di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Dadang mengungkapkan, untuk acara bakar batu di Mimika digelar di lahan pembangunan Markas Kogabwilhan III yang rencananya akan dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Insya Allah akan dilaksanakan dalam tiga hari ke depan. Sementara untuk Kabupaten lainnya tergantung dari Satuan Teritorial dan masyarakat di sana," ujarnya.

Ada rencana kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis di Mimika, usai melaksanakan penyerahan hewan secara simbolis kemudian melakukan tatap muka dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

"Untuk waktu pelaksanaan hanya sehari. Setelah tatap muka Panglima dan Kapolri langsung kembali ke Jakarta," jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar