Pemerintah Distrik Mimika Baru Siap Fasilitasi Permasalahan di Nayaro

Bagikan Bagikan
Dedi D. Paokuma (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Distrik Mimika Baru (Miru), Dedi D. Paokuma mengaku telah meminta Kepala Kampung Nayaro untuk membuat pernyataan sikap guna menyelesaikan persoalan warga dan petugas kesehatan di Nayaro.

Dedi mengaku, jika tidak berhalangan maka tanggal 20 November pemerintah Distrik Miru akan ke Nayaro guna memfasilitasi persoalan tersebut, karena meski bagaimana pun layanan kesehatan bagi warga harus tetap dilaksanakan. Sebaliknya, warga setempat harus menjamin keamanan dan kenyamanan setiap petugas kesehatan yang melayani di daerah tersebut. 

"Saya sudah sampikan ke Kepala Kampung Nayaro agar diadakan satu pertemuan untuk buatkan perjanjian bersama supaya tidak terjadi lagi. Kalau tidak berhalangan tanggal 20 atau 23 November kami akan ke Nayaro untuk menyelesaikan permasalah ini, karena kondisi untuk ke sana itu perlu koordinasi bersama pihak PTFI dan pihak keamanan," ungkapnya saat ditemui di Hotel dan Resto Cendrawasih 66, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelumnya pendamping yang ada di Nayaro menyampaikan bahwa semua terjadi lantaran miskomunikasi. Dimana ada seorang warga yang baru pulang dari kota Timika dan mengalami sakit sampai di Nayaro. Namun, ketika dia berobat ke Pustu, lalu ada seorang perawat yang men-judge bahwa warga yang dimaksud terkena corona, sehingga  warga itu pun marah, ditambah lagi warga itu sedang dalam kondisi mabuk minuman lokal.

“Intinya itu karena miskomunikasi saja. Sebelumnya juga sudah ada proses perdamaian, tapi kami sudah koordinasi bersama Kapusnya supaya harus ada surat pernyataan supaya masalah seperti ini tidak terjadi lagi," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus